Sambut Ramadhan PRM Kepanjen Gelar “Seruling Ramadhan”

Dalam rangka menggembirakan dakwah Islam pada bulan Ramadhan 1445H, PRM Kepanjen mengadakan kegiatan “Seruling Ramadhan” (silaturahmi umat dan tarawih keliing), pada Kamis, 21 Maret 2024 di Masjid Al Hikmah Cinan Kepanjen, selain sebagai wujud pelaksanaan program kerja PRM, kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan Muhammadiyah di Desa Kepanjen.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sholad Isya dan Tarawih, adapun yang menjadi Imam dan khotib adalah bapak Triwi Hartanto yang merupakan anggota dari bidang Tablig Dakwah PRM Kepanjen. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang ajakan agar selalu mengkaji isi kandungan Alquran sebagai dasar kehidupan.

Rombongan PRM Kepanjen yang dipimpin oleh H. Ma’ruf Santoso, rombongan berjumlah 15 orang berasal dari PRM dan PRA Kepanjen. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah bagian dari masyarakat, dan kegiatan Muhammadiyah adalah kegiatan yang tidak terpisahkan, maka dari itu silaturahmi dan tarawih keliling ini menjadi sarana yang bagus untuk menciptakan kerjasama.

Terpisah, ketua takmir Masjid Al Hikmah, Bp Qomarudin, menyambut baik adanya kegiatan ini, dan berharap agar bisa ditindaklakjuti dengan kegatan kegiatan yang bersifat keagamaan dan sosial keumatan.

Sebagai penutup kegiatan, ditandai dengan penyerahan tali asih sebagai bentuk ucapan terima kasih dan diterima oleh Ketua Takmir Masjid Al Hikmah.

Pewarta: Arif

Foto: Arif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Lazismu Delanggu serahkan dua ekor kambing untuk peternak di Butuhan dan Dukuh
Next post Malam Lailatul Qadar