IGABA Delanggu gelar manasik haji di embarkasi Donohudan

Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam sepanjang mampu melaksanakan.Untuk mengenalkan ibadah haji secara dekat, guru TK dan PAUD yang tergabung dalam Ikatan Guru Bustanul Athfal Aisyiyah (IGABA) Pimpinan Cabang Aisyiyah Delanggu melaksanakan kegiatan manasik Haji yang berlangung di Asrama Haji Donohudan, Boyolaii.

Kegiatan manasik tersebut kembali diadakan rutin setiap tahun dna kegiatan manasik tahun 2023 ini kembali dilaksanakan setelah terhenti selama tiga tahun karena pandemi COvid-19.

Menurut panitia pelaksana manasik Haji Hj. Sukartono, semua guru yang tergabung dalam IGABA mengikuti kegiatan ini. Lebih lanjut Hj. Sukartono kegiatan manasik haji tahun ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan pendidik dan memahami pelaksanaan ibadah haji yang terdiri dari wajib dan sunnahnya haji dan bisa mengambil hikmah dalam perjalanan Safar haji

“Kita harapkan setelah mengikutikegiatan manasik ini guru-guru yang tergabung dalam IGABA dapat mengambil hikmah perjalanan nabi Ibrahim dan nabi Muhamammad dalam menjalankan ibadah haji dan kemudian dapat mengimplementasikan dan diterapkan di dalam lingkungan sejolah masing-masing.” Jelas Hj. Sukartono.

Pewarta: Dodo
Editor: Koh seem
Foto: Dodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post SMA Muhammadiyah Delanggu Reborn, Born to Win
Next post Selamat! RSU PKU Muhammadiyah Pedan Raih Predikat Akreditasi Paripurna