Lazismu Delanggu gelar pembekalan siapkan amil profesional

Dekanggu- Lebih dari seratus orang Amil LAZISMU se-kecamatan Delanggu mengikuti kegiatan pembekalan, 8 Maret 2024. Kegiatan bertempat di Aula SMA Muhamamdiyah Delanggu.

Kegiatan pembekalan tersebut sebagai langkah konkrit untuk menjadikan amil yang profesional dan handal.

Dalam kegiatan pembekalan tersebut, Buya Al Ghozali selaku ketua Lazismu Delanggu dalam sambutanyya mengatakan bahwa umat Islam harus mencontoh nabi dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang amil zakat, Buya juga berpesan untuk mencontoh dan meneladani dakwah rosul.

“Ketika rosul pada awal berdakwah banyak menemui rintangan dan halangan. Halangan dan rintangan yang dihadapi amil Lazismu belum seberapa jika dibanding dengan yang dialami rosul. Oleh karena itu sebagai amil, tugas yang kita emban selalu diniatkan sebagai ibadah.” Terang Buya.

Buya juga menjelaskan pelaksanaan program kerja Lazismu harus berdasar pada KPI atau Key Performance Indicator. KPI adalah alat atau matriks pengambilan keputusan yang berguna untuk memudahkan organisasi dalam mengukur kinerja individual serta membantu mengevaluasi kinerja organisasi itu sendiri untuk mencapai tujuan visi strategi yang dimiliki.

Pewarta: Yusuf

Foto: Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ngobrol dakwah di angkringan, ghirah dakwah era milenial
Next post Rakorda MPI Klaten Mewujudkan Sinergitas Lintas Lembaga di Muhammadiyah